Batik Cirebon – 117 pelajar Lamongan Ikuti Lomba Desain Batik

Batik Cirebon - Sejumlah 117 pelajar Lamongan yang terbagi dalam 68 siswa tingkat SMA serta 109 siswa dari SMP-MTs ikuti lomba design batik dengan tema batik khas Lamongan, yaitu ikon bandeng lele dengan gabungan bunga melati di showroom kantor dinas koperasi, industri serta perdagangan (Diskoprindag), sabtu (28/3).

Batik Cirebon - Aktivitas yang di gelar Diskoprindag berbarengan dinas pendidikan setempat ini mempunyai tujuan untuk lebih memperkenalkan batik khas Lamongan dengan cara awal pada pelajar.

Salah satu perserta lomba Sofiyah Nisa mengakui suka dalam ikuti perlombaan ini, dianya membutuhkan saat 2 hari untuk menyiapkan diri manfaat mencapai juara.

Batik Cirebon - Sesaat ketua dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Lamongan Mahdhumah Fadeli menyampaikan, Lewat lomba diinginkan tumbuh bibit baru dalam bagian batik.

”Motif paling baik bakal jadikan motif seragam pelajar Lamongan, ” tutur Mahdhumah Fadeli.

“Melihat banyak ketertarikan peserta, gagasannya aktivitas sama bakal kembali di gelar bln. April yang akan datang dengan peserta pelajar dan umum, ” tuturnya. ( Batik Cirebon )

Tags: #batik cirebon

Leave a reply "Batik Cirebon – 117 pelajar Lamongan Ikuti Lomba Desain Batik"